Sunday, June 28, 2015

Martabak Telur Tahu

0

Postingan eksperimen dapur saya dan adik saya kali ini adalah jajanan antigagal. Disebut antigagal karena pada dasarnya siapapun bisa membuat yang satu ini. Segagal-galanya, paling hanya karena keasinan ;). Masih dalam rangka makanan berbuka puasa, dan Alhamdulillah ya, kali ini adik saya gak ngajakin bikin ini diisi sosis, hahaha.

Yup, kali ini kita bikin makanan yang gampang banget: Martabak Telur Tahu. Makanan ini merupakan varian dari martabak telur tapi dibuat menggunakan kulit lumpia yang sudah jadi dan tinggal beli di pasar atau swalayan, lalu isi dengan isian suka-suka, seperti telur, daging cincang, tahu, atau appaun lah semisal oncom buat penggemar oncom. :D

Untuk membuatnya, yang pertama harus disiapkan adalah: Niat! *ngikutin andre dan hesti di acara pagi-pagi*
Pada eksperimen kali ini, semuanya ditakar suka-suka, jadi kami gak ngasih patokan jumlah. Kemudian yang perlu disiapkan adalah.. bahan-bahannya berikut ini:

Bahan:
Kulit lumpia
Telur untuk isian
Tahu
Merica bubuk
Garam
Daun bawang

Telur untuk olesan (sedikit aja)

Cara membuat:
untuk membuat isi, iris halus daun bawang, masukkan ke wadah, masukkan tahu lalu hancurkan tahu, masukkan telur, merica, dan garam. Aduk rata. Isian yang baik itu tidak terlalu encer karena kebanyakan telur juga tidak terlalu padat karena kebanyakan tahu. Dikira-kira aja ya. ^^
ambil selembar kulit lumpia, letakkan isian di atasnya (sekitar 1,5 - 2 sendok makan cukup kira-kira), lalu lipat atau gulung.
Rekatkan bagian ujung kulit dengan olesan telur
Goreng dengan api kecil atau sedang hingga kuning keemasan, angkat, sajikan.

Gampang kan? Gampang kan? :D

0 komentar:

Post a Comment