Wednesday, June 3, 2015

Cilok Kuah Cuko

0

Postingan kali ini tanpa resep yaa.. karena murni eksperiment dna cuma dicampur dari makanan sisa aja :)

Salah satu tante saya, Bi Elni (di keluarga saya tante itu dipanggil dengan sebutan bibi), lagi rajin eksperimen bikin pempek dengan cara cilok karena terpesona dengan cilok buatan saya dan adik saya beberapa hari lalu yang gak sempat difoto. Kata tante, cilok kami lembut kaya pempek, padahal bikinnya ngasal dan ga pake takaran, hahaha. Kemarin, tante saya bikin cilok lagi dengan ukuran jumbo dan ada sisanya di kulkas. Kebetulan di kulkas ibu saya sedang ada sisa cuko pempek dan di meja makan ada tahu dan tempe goreng, sehingga jadilah menu ini :D #gakmodal

sebelum-sebelum ini pun saya senang makan cireng, tahu, dan tempe pakai cuko pempek. Salah satu bumbu/saus ajaib yang ada di dunia ini bagi saya adalah sambal kacang/sambal lotek dan cuko pempek, karena bisa dipakai untuk menemani berbagai macam masakan.

so.. this is it! Ciloknya direbus sampai empuk, lalu masukkan kedalam cuko, tambahkan tahu dan tempe goreng.

0 komentar:

Post a Comment